Rabu, 23 April 2014

Moment of Papercraft

Papercraft !

Apa itu Papercraft?, Sejenis Makanan kah?, atau apa?

yang belum tau, nih tak kasih tau, menurut Gue Papercraft itu semacem karya seni yang berbahan kertas dan dibentuk atas dasar imajinasi dan kerajinan tangan dalam membentuk sesuatu sehingga tercipta karya seni yang indah dari kertas tersebut.  Tapi lebih singkatnya yaitu Kerajinan dari Kertas !. Itu menurut saya, tapi kalo menurut searchingan dari Akang GUGEL :

Papercraft adalah pengembangan dari origami (seni melipat kertas di Jepang). Bedanya papercraft dengan origami adalah origami adalah seni melipat kertas dengan menggunakan 1 lembar kertas sementara papercraft adalah

seni merakit kertas dari beberapa lembar kertas menggunakan beberapa teknik seperti menggunting, melipat, mengelem, dan membentuk kertas. Julius Perdana, seorang seniman papercraft membagi pengetahuan dan informasi mengenai seni kertas ini.

Punakawan Indonesia Papercraft
Dari Papercraft ini gue punya moment nih, jadi waktu gue Semester 1 gue
dapat tugas dari dosen "Entrepeneur" untuk memiliki usaha kelompok, kemudian temen gue mengusulkan untuk usaha PAPERCRAFT ini dengan alasan, modalnya mudah dan gak repot, yasudahlah kelompok kami membuat usaha ini, dan papercraft pertama kami yang kami buat adalah Papercraft Punakawan. Seeperti yang ada di Gambar ini, yang mana berbentuk Wayang-wayang Indonesia.

Danboo si Papercraft Galau
Tidak hanya itu saja, tapi kami juga membuat yang lainnya seperti tokoh Papercraft yang terkenal di dunia maya dengan ekspresi wajahnya yang terlihat GALAU, character apakah itu?

yang ini namanya Danboo yang mana dia lebih terkenal terlebih dahulu di negara asalnya yaitu Jepang. 
saya buatlah ini Danboo, dan ketika Presentasi, semua karya kami, kami bawa dan pamerkan sebagai hasil dari tugas entrepeneur, walaupun kami agak sedikit berbohong dalam presentasi itu (belum ada yang beli tapi kami bilang sudah ada yang beli) tapi hasil presentasinya memuaskan.
Dan kagetnya adalah ketika kelar presentasi, Dosennya berminat dengan produk kami dan akhirnya dosenitu menjadi Customer pertama kami, dan dia memesan 1 Danboo, 1 Doraemon, dan 1 Mario Bros, setelah itu pun ada temannya yang memesan 1 Danbo juga. dan beberapa teman gue pun terkadang memesannya.

Dan sampai sekarang gue masih menjalankan usaha itu (Meskipun jika ada yang pesan, karna ini bukan Ready stok) gue ngerjain pesanan kalo lg ada waktu BT, makanya ketika ada yang mesan jadinya 3 - 7 hr baru jadi, maklumlah ada tugas lain.

Mungkin ini aja yang bisa gue Posting pertama kali di blog ini.>>>>>
Eeeeiiitttssss ada yang ketinggalan, PROMOSI dulu ah. . . . .


           

MONGGO DI PESAN !!!
Bisa sesuai selera ko' !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih bagi para SILENT READERS yang telah berkunjung dan membaca Artikel ini, jika Kalian bersedia bisa di komentari Artikel ini.

SALAM, Silent Readers